Logo
images

Wujudkan Program Maya Juwita, Kelurahan Karangtengah Bangun Wana Wisata Wono Madyo

Blitar Kota - Konsep Wana Wisata Wono Madyo yang disepakati Pemkot Blitar dengan warga berupa ketahanan lingkungan untuk melindungi sumber air dan penghijauan.

Tjutjuk Sarbuono, Lurah Karangtengah saat ditemui di Kantornya, Rabu, (22/01/2020) siang mengatakan, Wana Wisata Wono Madyo mencakup sumber air mbah bawuk sebagai embung yang menampung air dari sumber temon dan sumber kenongo, termasuk long storage aliran yang menuju kepersawahan warga. Menurut perencanaan, juga terdapat ruang terbuka hijau, pujasera, workshop portable dan gazebo. Selain bisa digunakan warga berwisata keluarga, ke depan Wana Wisata Wono Madyo juga digunakan untuk melindungi sumber air utama yang bisa dimanfaatkan untuk penunjang ketahanan pangan dan keseimbangan lingkungan.

Saat ini proses pembangunan Wana Wisata Wono Madyo dari kelurahan mencapai 20%, berupa pembangunan paving jalan masuk, pembangunan gapura serta pembangunan long storage. Saat ini pihaknya bersama konsultan masih menyusun konsep kajian untuk menyusun DED dan tahun 2020 ini ditargetkan pembangunan tag line dan patung di Jalan Sumba bisa terealisasi.

“Kita ingin sumber air dan lingkungan tetap lestari, tapi disisi lain juga menjadi prospek wisata yang bagus, makanya kita bangun wana wisata ini, ” Jelas Tjutjuk.

Selain anggaran dari kelurahan, proses pembangunan Wana Wisata Wono Madyo juga berasal dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar. (Yud)


TAG , , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar