Logo
images

Wujud Perhatian Dan Pembinaan Usaha Mikro, Dinkop Sediakan Sarana Gallery

BLITAR - Sesuai keberadaannya diantara tugas dan fungsi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar, memberi pembinaan terhadap keberadaan usaha mikro. Bahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini juga memfasilitasi para usaha mikro untuk menampilkan hasil produknya dengan membangun gallery. Sarana untuk menampung produk-produk unggulan Kota Blitar ini tepatnya berada di depan Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Jalan Imam Bonjol Kota Blitar Kamis(05/10).
Drs. Ec. Teteng Rukmocondrono Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar pada Kamis (05/10), mengatakan bahwa setelah pembangunannya selesai sejak sekitar dua bulan lalu sudah bisa digunakan. Sehingga saat ini produk-produk unggulan hasil dari usaha mikro di kota telah ditampilkan. Seperti hasil kerajinan berupa kendang Sentul dan aneka mainan yang lain, batik aneka makanan dan minuman olahan, seperti sambel, keripik dan lain lain. Dengan adanya galeri yang baru ini, semakin nyata bentuk APBD Pro Rakyat dengan meningkatkan gotong-royong dan kerjasama dapat meraih hasil yang maksimal.
Teteng menambahkan dalam pengisian dan pengelolaan gallery ini bekerjasama dengan assosiasi usaha mikro Kota Blitar. Selain untuk mengenalkan produk-produk usaha mikro dengan ditampilkan didisplay, juga dapat melayanan pembeli dari lokal dan mencukupi kebutuhan ketika ada pameran dan kebutuhan kecil yang lain. Sedangkan untuk pembeli dari luar daerah yang membutuhkan barang yang cukup banyak, tetap berkoordinasi dengan para pelaku usaha.(der)


TAG OPD

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar