Logo
images

Walikota Blitar Terjun Ke Daerah Pengungsi Di Pacitan

BLITAR - Saat memberikan bantuan ke pengungsi korban bencana banjir dan tanah longsor di 3 titik pengungsian di Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan bersama Korpri Kota Blitar, Walikota Blitar Samanhudi Anwar ikut langsung mendatangi wilayah Kedungbendo daerah terdampak banjir dan tanah longsor paling parah, karena terisolir dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Walikota Blitar, Samanhudi Anwar didampingi perangkat desa Kedungbendo dan staf BPD Kabupaten Pacitan, dengan memakai sepeda motor sendiri menerobos jalanan terjal dan licin berbatu akibat lumpur bekas banjir mendatangi 71 Kepala Keluarga atau 219 jiwa yang berada di pengungsian SDN Kedungbendo 2 yang terisolir.


Moh Samanhudi Anwar S.H. Walikota Blitar pada Rabu (27/12), mengatakan bahwa dilokasi yang didatangi dan terisolir itu banyak sekali retakan tanah dan rumah yang rusak, sehingga jika kedepan tidak ada penanganan serius dipastikan sudah tidak bisa lagi ditempati karena sangat berbahaya dan bisa menimbulkan tanah longsor dan banjir dalam skala besar.


Moh Samanhudi Anwar S.H. menambahkan, pihaknya sengaja langsung memberikan uang tunai ke semua pengungsi agar mereka bisa tenang dan punya simpanan dana untuk keperluan mendesak dan agar bantuan yang diberikan Korpri dan Pemkot Blitar tepat sasaran dan tidak mengendap di gudang terlalu lama. Sementara sembako dan peralatan masak untuk suplai konsumsi mereka sehari hari yang sudah mengungsi selama 16 hari lebih. Sementara selimut, sarung, handuk dan pembalut untuk pengungsi lansia yang butuh perhatian ekstra, terutama kebersihan diri dan sanitasi.


Dullah, Satu diantara pengungsi korban banjir dan tanah longsor dari Desa Kedungbendo Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan mengatakan bahwa dia dan pengungsi lain sangat senang dan terbantu karena diberi uang langsung dari Walikota Blitar Samanhudi Anwar, karena selama ini bantuan biasanya diberikan ke pengelola pengungsian. Dia juga mengucapkan terima kasih ke Korpri Kota Blitar dan Pemkot Blitar yang tidak sungkan datang ke pengungsian meski jalanan becek dan terisolir.


Selasa pagi (26/12), Korpri dan Pemkot Blitar memberikan langsung bantuan uang dan sembako serta perlengkapan penunjang, ke pengungsi korban banjir dan tanah longsor di 3 pusat pengungsian Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan. Rombongan dipimpin Walikota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar dan Ketua Korpri Kota Blitar Drs. Rudi Wijonarko.(yud)


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar