Logo
images

Walikota Beri Penghargaan 3 OPD Terbaik Hasil Evaluasi Implementasi Sakip

BLITAR - 3 OPD terbaik yang dimaksud, secara berurutan mulai 1 hingga 3, Inspektorat dengan nilai 87,80 (A), Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) dengan nilai 87,46 (A) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dengan nilai 86,73.
Suharsono, SH., M.AP Inspektur daerah Kota Blitar pada Kamis (24/08), mengatakan bahwa penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) sudah berproses sejak beberapa bulan yang lalu. Sehingga setiap OPD sudah mengetahui nilai sakipnya. Adapun penilaian sakip berpatokan pada 5 indikator, diantaranya perencanaan, pengukuran, pelaporan, evaluasi dan pencapaian kinerja, yang dilakukan OPD selama tahun 2016 lalu.
Menurut Suharsono, bagi tiga OPD terbaik mendapatkan penghargaan berupa piala dan piagam, yang secara langsung diserahkan oleh walikota Blitar. Sementara bagi terbaik ke 4 hingga ke 29 diserahkan wakil walikota dan sekretaris daerah Kota Blitar, Kamis (24/08), di Balai Kota Kusumo Wicitro Kota Blitar. Suharsono berharap, pemberian award mampu memotivasi OPD, agar lebih meningkatkan capaian nilai sakip. Sehingga untuk penilaian sakip Kota Blitar oleh pemerintah provinsi dan Kemenpan RB juga bisa mencapai nilai maksimal.
Lebih lanjut Suharsono menambahkan evaluasi implementasi sakip Kota Blitar oleh pemerintah provinsi dilaksanakan tanggal (29/08).(ram)


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar