Logo
images

Wakil Wali Kota Blitar Lakukan Monitoring Operasi Pasar Minyak Goreng Murah Gelombang 2

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar kembali menggelar operasi pasar minyak goreng bagi masyarakat di Kota Blitar di beberapa titik Rabu (2/3/2022). Beberapa titik itu diantaranya dilaksanakan di pusat Ajungan PIPP Kota Blitar, Pasar Hewan Terpadu Dimoro, Pasar Templek, Kantor Kelurahan Gedog dan Kantor Kelurahan Sukorejo.

Wakil Wali Kota Blitar, Tjutjuk Sunario usai melakukan monitoring mengatakan dalam operasi pasar minyak goreng murah pemerintah Kota Blitar bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dengan sasaran pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan masyarakat. Tjutjuk menjelaskan 1 liter minyak goreng dalam operasi pasar dijual dengan harga Rp. 13.500 per liter, namun karena Pemerintah Kota Blitar bekerja sama dengan Baznas Kota Blitar, Baznas telah memberikan keringanan (subsidi) sebesar Rp. 1.000 setiap 1 liter minyak, menjadi Rp. 12.500 per liter.

Menurut Tjutjuk, masyarakat dapat membeli minyak goreng murah dengan harga Rp. 25.000 untuk 2 liter setiap orang. Dalam operasi pasar minyak goreng kali ini  Pemerintah Kota Blitar menyediakan 10.000 liter minyak goreng yang dibagi 2.000 liter minyak goreng di masing-masing lokasi.

"Operasi pasar ini kami bekerja sama dengan Baznas Kota Blitar yang memberikan subsidi Rp. 1.000 kepada masyarakat untuk pembelian minyak goreng. Dari harga Rp. 13.500 per liter, kini menjadi 12.500 per liternya" kata Tjutjuk.

Dari hasil monitoring operasi pasar minyak goreng di Kota Blitar berjalan lancar tanpa ada kendala. Disinggung mengenai penerapan prokes Covid-19 Tjutjuk menyebut walaupun sedikit menimbulkan kerumunan, pihak terkait dari petugas TNI-Polri ikut menertipkan masyarakat supaya antre sesuai giliran untuk mengambil minyak goreng murah. (Fan)


TAG , , , , , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar