Logo
images

Update Covid-19, Terdapat Dua Kasus Konfirmasi Baru

Blitar Kota - Rabu, (05/08/2020) Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Blitar per tanggal 5 Agustus 2020 terdapat dua kasus konfirmasi baru. Hal ini dikonfirmasi oleh Muhammad Muchlis-Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar.

Dua kasus konfirmasi baru ini terdiri dari Seorang perempuan berusia 25 tahun dari Kelurahan Karangtengah yang merupakan kontak erat kasus konfirmasi Kabupaten Blitar. Tanggal 5 Agustus 2020 hasil RT PCR dinyatakan POSITIF. Saat ini yang bersangkutan tidak ada keluhan dan melakukan isolasi mandiri. Satu kasus konfirmasi berikutnya seorang laki-laki berusia 40 tahun dari Kel. Kepanjenlor yang merupakan kontak erat kasus konfirmasi Kabupaten Blitar. Tanggal 5 Agustus 2020 hasil RT PCR POSITIF. Saat ini yang bersangkutan tidak ada keluhan dan melakukan isolasi di gedung isolasi Kabpaten Blitar.

Muchlis menghimbau agar warga Kota Blitar terus menerapkan protocol kesehatan, hal ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Blitar.

"Hari ini bertambah 2 kasus konfirmasi, seorang perempuan usia 25 tahun, dan laki-laki berusia 40 tahun, kontak erat kasusu kabupaten Blitar.” jelas Muchlis.

Dengan bertambahnya dua kasus konfirmsasi baru ini, saat ini jumlah kumulatif pasien konfirmasi positif covid-19 di Kota Blitar sebanyak 44 orang, dengan rincian dua orang melakukan isolasi mandiri, satu orang isolasi di Gedung isolasi, satu orang dirawat di rumah sakit rujukan covid-19 Kota Blitar, lima orang meninggal dunia dan tiga puluh lima orang telah dinyatakan sembuh. (Fix) 



Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar