Logo
images

Tujuh OTG Asal Kota Blitar Jalani Test Swab Tenggorokan

Blitar Kota - Setelah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar melakukan rapid test massal ke beberapa pengunjung lokasi tongkrongan anak muda, Sabtu (06/06/2020), terdapat 8 dari 67 pemuda dinyatakan reaktif rapid tes. Ke delapan pemuda atau Orang Tanpa Gejala (OTG) ini, terdiri dari satu orang asal Kabupaten dan tujuh orang dari Kota Blitar, dengan rincian Kelurahan Sukorejo tiga orang, Kelurahan Bendo dua orang, Pakunden satu orang, dan Bendogerit satu orang.

Muhammad Muchlis, Kepala Dinas Kesaehatan sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar mengatakan, satu orang pemuda asal Kabupaten, telah diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dan diwajibkan isolasi mandiri dirumah. Sementara tujuh pemuda yang telah dinyatakan reaktif rapid test asal Kota Blitar, saat ini telah dilakukan test swab di masing-masing puskesmas wilayah domisili dan diwajibkan isolasi mandiri hingga menunggu hasil swab tenggorokan keluar.            

“ Satu OTG asal Kabupaten telah diserahkan ke Dinkes Kabupaten Blitar dan diwajibkan isolasi mandiri. Sementara tujuh asal Kota Blitar hari ini telah dilakukan test swab di masing-masing puskesmas domisili dan masih menunggu hasilnya,” kata Muchlis.

Rapid test merupakan upaya awal mendeteksi corona, bagi yang dinyatakan reaktif hasil rapid test, maka akan ditindaklanjuti dengan isolasi mandiri dan test swab. Sampai saat ini Pemkot Blitar terus menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat/ dengan begitu diharapkan akan menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Kota Blitar. (fix)


TAG , , , Kota Blitar

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar