Logo
images

Tingkatkan Kecepatan Layanan, Bagian Layanan Pengadaan Kota Blitar Adakan Bimtek Aplikasi E-Monev

Blitar Kota - Rabu, (09/09/2020) Untuk meningkatkan kecepatan pelaporan, Bagian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Kota Blitar, lakukan Penyegaran Bimbingan Teknis Aplikasi e-Monev. Aplikasi E-monev merupakan aplikasi Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan (PEPP) guna untuk membantu memastikan pencapaian tujuan pembangunan. 

Pada hari rabu, (09/09) bertempat diruang sasana praja, Kantor Wali Kota Blitar, Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kota Blitar, melakukan bimbingan teknis (Bimtek) mengenai Aplikasi E-Monev bertujuan untuk menyegarkan dan meningkatkan kecepatan pelaporan realisasi fisik maupun realisasi keuangan. Demikian disampaikan Toto Robandrio, Kepala BLP Setda Kota Blitar, yang dalam kesempatan ini juga bertindak sebagai pemateri bimtek. 

Toto mengatakan, e-Monev perlu dipahami dengan baik, karena melalui monitoring Evaluasi Kegiatan Pembangunan ini tersedia informasi terkait dengan Rencana Umum Pengadaan (RUP), Penanggung Jawab Kegiatan, tanggal pelaksanaan program, hingga jadwal selesainya Program pembangunan. Toto menjelaskan, jika pelaksanaan pelaporan yang dilakukan masing-masing OPD sesuai, maka pelaksanaan program bisa selesai tepat waktu dan tepat sasaran. Dengan begitu proses pencapaian kegiatan pembangunan pemerintahan dan kecepatan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai .

"saat ini kan menjelang akhir tahun, jadi kita harus mengawal ketat, sehingga proses pelaporan pembangunan bisa tepat waktu," Jelas Toto Robandrio.  

Toto menegaskan, hasil bimtek ini nantinya akan dievaluasi, jika penerapannya di OPD kurang maksimal, akan diselenggarakan bimtek lanjutan.

Sementara itu, bimtek ini diikuti oleh perwakilan OPD atau Unit Kerja lingkup Pemerintah Kota Blitar . (Sur) 



Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar