Logo
images

Tindak Lanjuti Instruksi Polda Jatim, Polres Blitar Kota Gelar Gebyar Expo Barang Bukti

Blitar Kota -  Selasa, (24/09/2019), Polda Jatim dan jajaran Polres di Provinsi Jatim, termasuk Polres Blitar Kota menyelenggarakan Gebyar Expo Barang Bukti. Berlangsung di halaman Mapolres Blitar Kota, puluhan motor hasil curian motor (curanmor), bisa diambil pemilik sahnya.

Kompol Nurhalim, Wakapolres Blitar Kota mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan instruksi Polda Jatim, barang bukti yang telah diamankan Polsek dan Polres didata dan diidentifikasi, agar diketahui pemiliknya. Kegiatan ini bisa dimanfaatkan masyarakat wilayah hukum Polres Blitar Kota, yang pernah menjadi korban kejahatan curanmor. Mulai dari pencurian, penggelapan, dan perampasan. Kompol Nurhalim menegaskan, ada sekitar 35 barang bukti di Gebyar Expo Barang Bukti. Sejumlah 24 curanmor merupakan  hasil pengamanan dari Satreskrim dan sisanya dari Satlantas Polres Blitar Kota.

“Pengambilan barang bukti ini gratis. Prosedurnya cukup mudah, pemilik cukup menunjukkan STNK, BPKB, dan bukti laporan kehilangan,” jelas Kompol Nurhalim.   

Sementara itu, Sutrismiatun korban curanmor asal Dayu, Kecamatan Nglegok mengaku lega karena motornya yang hilang awal September 2019 lalu, bisa diambil kembali di Gebyar Expo Barang Bukti Polres Blitar Kota.

“Perasaan saya seneng dan lega. Motor saya hilang awal September lalu, pas saya taruh didepan rumah. Setalah ini akan lebih waspada dan hati-hati,” kata Sutrismiatun.

Dalam kegiatan ini, tidak hanya Sutrismiatun, Wakapolres Blitar Kota menyerahkan secara simbolis barang bukti, kepada pemilik korban curanmor asal Jiwut Kabupaten Blitar. (Kir)


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar