Logo
images

Tiga Belas Atlet Kota Blitar Kembali Mengikuti Puslatda di Surabaya

Blitar Kota - Kamis, (10/09/2020) Setelah sempat dipulangkan akibat pandemi Covid-19, 13 atlet Kota Blitar kembali mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) di Surabaya Jawa Timur.

Gaguk Dwi Atmanto, Ketua KONI Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, 13 atlet itu kembali ke Surabaya awal bulan lalu. Mereka berasal dari cabang olahraga panahan, panjat tebing, sepak takraw, aeromodeling dan lainnya. Gaguk menegaskan, kembalinya atlet kota blitar ke puslatda ini sebagai persiapan menuju PON 2021. Semula perhelatan 10 tahunan ini, dijadwalkan berlangsung tahun 2020, namun akhirnya ditunda tahun depan karena pandemi Covid-19.

Gaguk mengatakan selama menjalani puslatda, atlet asal Kota Blitar ini berada dibawah naungan KONI Jawa Timur. Namun demikian, pihaknya tetap ikut memantau perkembangan dan kesehatan para atlet. Menurut Gaguk, puslatda yang berlangsung di surabaya ini berjalan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Terdapat beberapa aturan yang harus dipatuhi atlet, diantaranya pembatasan keluar masuk asrama, phisycal distancing, memperketat ruang lingkup pergaulan dan lainnnya.

“Ketika di Puslatda mereka menjadi kewenangan KONI Provinsi Jawa Timur. Tapi kita tetap ikut mamantau,” kata Gaguk.

Gaguk berharap seluruh atlet yang kembali ke Puslatda ini bisa mematuhi aturan dan mengikuti latihan secara maksimal. Menurutnya, tahun 2020 menjadi kesempatan yg baik bagi atlet untuk mempersiapkan mental dan fisik menuju PON 2021. (Kir)



Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar