Logo
images

Terminal Patria Kota Blitar Gelar Ram Check Angkutan Jelang Libur Panjang

Blitar Kota - Selasa, (27/10/2020), Ram check kendaraan angkutan barang dan bus ini hasil kerjasama Terminal Patria Blitar bersama Dinas Perhubungan dan jajaran Kanit Satlantas Polsek Sananwetan. Kegiatan ini berlangsung di Terminal Patria.

Kepala Terminal Patria Kota Blitar, Verie Sugiharto mengatakan kegiatan ram check menindaklanjuti anjuran Kemenhub dalam video conference Sabtu lalu. Tujuannya untuk memastikan armada angkutan barang dan bus di Kota Blitar telah memenuhi standar dan layak untuk beroperasi. Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini petugas kepolisian Polsek Sananwetan juga memeriksa kelengkapan administrasi driver, mulai dari STNK, SIM dan lainnya. Menurut Verie dari 60-an kendaraan yang diperiksa, tidak ada armada yang bermasalah. Masalah justru datang dari kalangan driver yang saat dilakukan pemeriksaan tidak membawa SIM dan STNK mati.

“Setidaknya ada 5 driver yang ditilang oleh jajaran kepolisian Polsek Sananwetan. Kalau untuk kendaraan tidak ada yang bermasalah,” kata Verie.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Priyo Suahartono mengatakan kegiatan ram check ini rutin dilaksanakan untuk memastikan kendaraan di Terminal Patria Blitar layak jalan. Pihaknya ingin selama libur panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, awak angkutan umum bisa memberikan pelayanan prima terhadap penumpang.

“Jangan sampai driver ini kebut-kebutan sampai mengancam keselamatan penumpang. Mereka harus patuh aturan lalu lintas serta protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Priyo. (Kir)


TAG Pemkot Blitar, ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar