Logo
images

Tata PKL, Pemkot Blitar Himbau Warga Gunakan Aplikasi peka5kotablitar.id

Blitar Kota - Himbauan penggunaan aplikasi peka5kotablitar.id bertujuan untuk memudahkan calon PKL dalam memilih lokasi berjualan. Selain itu juga untuk penataan PKL sesuai ketentuan agar estetika kota terjaga.

Drs. H. Santoso, M. Pd, Plt. Wali Kota Blitar saat ditemui di kantornya, Senin, (24/02/2020) pagi mengatakan, aplikasi peka5kotablitar.id bisa membantu calon PKL agar tahu dan paham lokasi mana saja yang boleh dipakai berjualan, termasuk lokasi yang dilarang dan mana lokasi yang kosong tapi diperbolehkan. Sesuai Perwali No. 47 Tahun 2016 tentang Penataan dan Pembinaan PKL, jumlah titik yang diperbolehkan aktivitas PKL ada 42 titik. Jika masih ada PKL yang berjualan di luar zona itu, dipastikan masuk kategori PKL liar dan akan dilakukan penertiban Satpol PP, karena dinilai menghambat target mewujudkan Motto Kota Blitar Kota Patria.

Penggunaan aplikasi peka5kotablitar.id sangat mudah, karena selain memetakan zona lokasi merah hijau dan hitam PKL Kota Blitar, aplikasi peka5kotablitar.id juga memuat informasi PKL lengkap, mulai nama pedagang, jenis dagangan dan lokasi lapak mereka.

“Kita bantu permudah warga yang ingin bukalapak. Setidaknya melalui aplikasi itu, mereka bisa paham lokasi mana saja yang boleh dan tidak boleh dipakai berjualan, jadi tugas kita jadi ringan. ” Jelas Santoso.

Dengan mempermudah akses penataan PKL di Kota Blitar / Pemkot Blitar berharap motto Kota Blitar Kota Pembela Tanah Air, Tertib, Rapi, Indah dan Aman (PATRIA) bisa terwujud. (Yud)


TAG , , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar