Logo
images

Sidang Paripurna, DPRD Setujui Rancangan KUA PPAS Tahun Anggaran 2020

Blitar Kota - Rabu, (05/08/2020)  Fraksi DPRD Kota Blitar Menyetujui Rancangan KUA PPAS Tahun Anggaran 2020 Dalam Sidang Paripurna. 

Dalam sidang Paripurna DPRD Kota Blitar dengan pembahasan Penetapan Nota Kesepakatan Atas Rancangan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2021, yang dilaksanakan Rabu 5 Agustus 2020 di Graha Paripurna DPRD Jl. Merdeka Kota Blitar, telah disetujui Rancangan KUA PPAS tahun anggaran 2021. Persetujuan ini didapatkan pemkot Blitar dari beberapa fraksi yang telah menyampaikan pandangan akhir terhadap rancangan KUA PPAS. Empat fraksi DPRD yang menyampaikan pandangan akhir diantaranya, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, dan Fraksi Indonesia Bersatu.

 

 

Dalam sidang yang digelar, ke empat fraksi menyampaikan pandangan akhir yang berisi masukan, dan saran atas program yang akan diprioritaskan setelah Rancangan KUA PPAS disetujui. Santoso-Wali Kota Blitar usai rapat kepada tim redaksi Mahardhika mengatakan, sangat menerima masukan dari fraksi-fraksi DPRD Kota Blitar. Pihaknya akan terus melaksanakan pembangunan sesuai dengan skala prioritas.

 

"Kita terima masukannya karena memang itu bagian dari fungsi DPRD sebagai wakil rakyat. Kita pasti memperbarui program pembangunan sesuai dengan skala prioritas," Jelas Santoso. 

 

Sahrul Alim, Ketua DPRD Kota Blitar mengatakan, rancangan KUA PPAS tahun anggaran 2021 yang telah disetujui ini nantinya akan dikirimkan ke Provinsi untuk mendapatkan persetujuan, setelah itu berlanjut ke tahap pembuatan perencanaan APBDnya. Sahrul menyebut kurang lebih diperlukan waktu paling lama 14 hari untuk mendapatkan persetujuan dari Gubernur Jawa Timur.

"Setelah disetujui kita kirim ke Provinsi buat minta persetujuan Gubernur, setelah turun nanti baru kita bikin rincian APBDnya. Waktunya 14 hari kalau sesuai aturan," Jelas Sahrul Alim.

Sahrul menambahkan, Rancangan KUA PPAS yang telah disetujui menjadi KUA PPAS tahun anggaran 2021 ini, diharapkan dapat terealisasi dengan baik ditahun yang akan datang untuk mewujudkan masyarakat Blitar yang sejahtera, religius, cerdas, sehat, dengan semangat rukun agawe sentosa sesuai dengan Visi dan Misi Kota Blitar. (Fix) 


TAG Pemkot Blitar, ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar