Logo
images

Sembilan Kampung Wisata Kreatif Terima Penghargaan Dari Walikota

BLITAR - Setelah melalui beberapa tahapan Lomba Perencanaan Kampung Wisata Kreatif 2017 mulai dari sosialisasi, penyusunan proposal, berlanjut dengan pameran poster hingga presentasi telah ditentukan para pemenang lomba. Dari lomba ini telah ditentukan sembilan juara Kampung Wisata Kreatif yang menerima penghargaan dari Walikota Blitar. Dalam malam penganugerahan pemenang lomba perencanaan kampung wisata kreatif di Balaikota Kusumowicitro Rabu malam (27/12).


Pujiasih, S.Sos., M.Eng., M.Sc. Sub Bidang Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Blitar pada Kamis (28/12), mengatakan bahwa rangkaian kegiatan yang dilakukan ini merupakan tahapan-tahapan awal dalam mengembangkan program Masyarakat Berdaya Menuju Kota Pariwisata (Maya Juwita) dengan memunculkan kampung kreatif. Masyarakat bisa terpacu untuk bisa memunculkan ide-ide kreatifnya dengan potensi yang ada dan muncul destinasi wisata yang menarik didaerahnya masing-masing. Selain itu juga dapat peningkatkan jumlah pengunjung bagi obyek wisata yang sudah ada.


Dalam lomba ini diikuti sekitar  25 peserta. Diambil juara I hingga III ditambah juara harapan I hingga III serta juara faforit I hingga III. Para juara mendapatkan hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan yang totalnya mencapai kisaran Rp.15 juta. Sebagai juara 1, Kampung Wisata Kreatif Gedog Patria Outbound, juara 2 Kampung Nirwana Boclentm, juara 3 Kampung Cyber. juara harapan 1 Kampung Budaya Adipati Aryo Blitar, harapan 2 Kampung Batok, dan juara harapan 3 Kampung 3D Bongares. Sementara itu untuk juara faforit 1 Kampung Botol, Juara faforit 2 Kampung Wono Madyo dan juara faforit 3 Kampung Wisata Blimbing Karangsari.(der)


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar