Logo
images

Seluruh Panitia SKB CPNS 2019 Kota Blitar Jalani WFH

Blitar Kota - Selasa, (13/10/2020), Sejumlah pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar menjalani Work From Home (WFH) setelah tes Swab mengantisipasi penularan Covid-19. Sejumlah pegawai itu sebelumnya melaksanakan tugas sebagai panitia ujian SKB CPNS 2020 di salah satu hotel di Tulungagung, 07 Oktober 2020 lalu. Hal itu dibenarkan Suyoto, Kepala BKD Kota Blitar.

Suyoto mengatakan, BKD Kota Blitar memang sudah menjadwalkan pelaksanaan swab test untuk panitia SKB CPNS 2020, baik sebelum atau sesudah pelaksanaan. Sebelum pelaksanaan ujian seluruh panitia dinyatakan negatif Covid-19. Suyoto juga menegaskan, panitia SKB CPNS 2019 Pemerintah Kota Blitar sebanyak 39 orang, sedangkan yang berasal dari BKD sendiri sebanyak 34 orang. Menurut Suyoto, hasil swab test 8 orang panitia sudah keluar, termasuk dirinya. Secara keseluruhan dinyatakan negatif Covid-19. Sedangkan sisanya masih menunggu hasil swab, sehingga pihaknya mewajibkan yang bersangkutan untuk WFH.

“Ini memang menjadi program dan ketentuan kita. Lalu ada kabar tentang salah satu panitia dari BKN Regional yang positif. semoga panitia kita yang kemarin berangkat ke Madiun negatif Covid-19,” jelas Suyoto.

Sebelumnya, sebanyak 510 peserta SKB CPNS 2019 Kota Blitar mengikuti ujian di salah satu hotel di Tulungagung. Sedangkan 22 sisanya mengikuti ujian di kantor BKN Regional terdekat dengan domisili peserta. Pelaksanaan ujian sendiri menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Seluruh peserta diwajibkan membawa surat rapid test, dan yang hasilnya reaktif melaksanakan ujian di ruang isolasi. (Kir)


TAG Pemkot Blitar, ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar