Logo
images

Satu Warga Positif Covid-19, Kelurahan Sentul Siapkan RW Tangguh

Blitar Kota - Senin, (22/06/2020) tim gugus tugas covid-19 Kota Blitar mengumumkan adanya penambahan jumlah satu pasien Covid-19 di Kota Blitar, yakni warga dari Kelurahan Sentul. Merespon adanya pertambahan satu pasien dari Kelurahan Sentul, warga RW 03 Kelurahan Sentul dengan sigap, adakan musyawarah untuk menghentikan penyebaran Virus Corona di wilayahnya.

Musyawarah warga dilaksanakan hari Selasa,23 Juni 2020, di halaman kediaman Ketua RW 03 dengan dihadiri Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah Sentul, dan beberapa warga yang lain. Dalam musyawarah tersebut disepakati, RW 03 Kelurahan Sentul siap membentuk “RW Tangguh”. Hal ini mengingat hasil dari tracing Tim Gugus Tugas Kota Blitar menetapkan adanya 11 warga lain yang diharuskan melakukan tes swab, di Puskesmas Kepanjen Kidul Kota Blitar, Selasa (23/06/2020)

Setelah melaksanakan  tes swab, ke 11 warga tersebut diharuskan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing . Dan selama mereka melakukan isolasi mandiri, warga RW 03 sepakat untuk membantu penyediaan kebutuhan mereka sehari-hari dengan semangat gotong- royong. Mujiyo Ketua RW 03 memastikan warga bersama tokoh masyarakat tetap kompak membantu seluruh kebutuhan sehari-hari warga yang melakukan isolasi mandiri.

“Apapun yang terjadi , jika mereka harun isolasi mandiri , warga bersama tokoh masyarakat , siap membantu memenuhi apapun kebutuhan mereka sehari hari,” kata Mujiyo, saat ditemui tim pemberitaan Mahardika FM, Selasa (23/06/2020)

Sementara itu,  Parminto, Camat Kepanjen Kidul menambahkan, pada kondisi saat ini melalui Bakesbang, pihaknya ditugaskan mendata kesiapan dan kemampuan lingkungan RW 03 . Dan jika ada kekurangannya, Pemerintah Kota Blitar akan hadir guna melengkapi kekurangan persiapan masyarakat, dalam menuju RW Tangguh .

“ Pemerintah melalui Kesbang sudah memerintahkan saya untuk mendata kebutuhan dan kemampuan lingkungan apa, jika ada kekurangannya , pemerintah akan membantu ,” tambah Parminto

Sementara itu, satu pasien Positif Covid-19 asal Kelurahan Sentul adalah seorang laki-laki usia 95 tahun asal Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul. Yang bersangkutan diketahui menerima kedatangan keluarga dari Malang tanggal 15 Juni 2020 (sur)



Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar