Logo
images

Raih Prestasi Terbaik, Anggota Pramuka Penegak Berhak Berkunjung Ke Busan Korea

BLITAR - Berawal dari keikutsertaannya mengikuti Perkemahan Wirakarya Pramuka, Festifal Kampung Kelir 2017 bersama para anggota pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Blitar, anggota pramuka-pramuka penegak Kota Blitar mendapat reward berkunjung ke Busan Korea Selatan. Setelah dinyatakan lolos seleksi dan meraih prestasi yang terbaik. Sehingga Anjas Tri Setya, mendapat medali emas dan juga mendapat reward untuk study banding ke Busan Korea Selatan yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2017 mendatang.
Hal ini disampaikan Syaifudin, S.Pd Waka Bina Muda Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar pada Sabtu (30/09), menurutnya bahwa prosesnya cukup lama sehingga anggota pramuka pelajar SMA Negeri 3 Kota Blitar ini berhak ke luar negeri. Dari mengikuti Perkemahan Wirakarya Pramuka, Festifal Kampung Kelir 2017 yang digelar Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Timur wakil dari Kota Blitar ini dinyatakan lolos seleksi awal yang diikuti ribuan peserta, dan berhak mengikuti final bersama 88 peserta yang terbagi dari 11 zona, dan hasil akhirnya dinyatakan sebagai yang terbaik. Dalam seleksi itu mengedepankan karya Tehnologi Tepat Guna (TTG) dan Anjas membuat mesin perontok padi.  
Syaifudin menambahkan, selain usaha yang dilakukan Anjas, motivasi dari berbagai pihak, seperti pihak sekolah dan Kwarcab Pramuka Kota Blitar juga berperan penting demi suksesnya usaha anak ini. Hal ini juga sudah ditunjukkan.(der)


TAG OPD

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar