Logo
images

Puskesmas Sukorejo Ajak Karang Taruna Peduli ODGJ

Blitar Kota - Sabtu, (17/10/2020), Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Puskesmas Kecamatan Sukorejo mengajak Karang Taruna Kecamatan Sukorejo untuk meningkatkan perhatian kepada ODGJ. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Wisma Yuniar, Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Sukorejo.

Wisma mengatakan, karang taruna dianggap sebagai organisasi yang dekat dengan masyarakat. Wisma telah melakukan sosialisasi bersama Karang Taruna di bulan September lalu tentang peduli kesehatan jiwa. Sosialisasi dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang kesehatan jiwa, penanganan, serta pendekatan kepada ODGJ. Karang Taruna diharapkan tanggap jika menemui ODGJ yang perlu penanganan. Selain itu Wisma juga meminta agar Karang Taruna dapat membantu yang tersayang saat melakukan pengobatan. Jika terdapat ODGJ dilingkungan masing-masing, Karang Taruna diharapkan melapor ke Puskesmas Sukorejo agar segera mendapat penanganan.

“Puskesmas mengajak Karang Taruna se-Kecamatan Sukorejo untuk sama-sama peduli kepada ODGJ atau yang tersayang, kita sudah lakukan sosialisasi tentang kesehatan jiwa di bulan September lalu. Ini kita akan lakukan koordinasi terus, agar layanan pengobatan juga maksimal,” jelas Wisma.

Sampai saat ini sobat Puskesmas Sukorejo terus melayani pengobatan yang tersayang. Bahkan, rencananya Rumah Singgah Puspa Siwa satu satunya rumah singgah ODGJ di Kota Blitar akan segera dibuka kembali, agar pengobatan dapat dilakukan dengan maksimal. (Fix)



Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar