Logo
images

Puncak Peringatan Hari Santri Nasional Tandai Pemukulan Gong

BLITAR - Berbagai kegiatan telah diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional di Kota Blitar tahun 2017. Diantaranya seminar, bakti sosial santunan anak yatim, parade hadrah, kirab santri, jalan sehat bersarung dan lain-lain. Puncaknya digelar upacara di Aloon-Aloon Kota Blitar, Senin pagi (23/10). Diikuti karyawan-karyawati dilingkup pemkot Blitar, pelajar, mahasiswa, anggota TNI, Polri, dan para santri dari pondok pesantren se Kota Blitar. Dihadiri anggota Forpimda Kota Blitar. Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Walikota Blitar. Dikonfirmasi sesuai upacara, Drs. H. Santoso, M.Pd Wakil Walikota Blitar pada Senin (23/10), berharap bahwa para santri di Kota Blitar mampu memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara. Karena mereka juga menjadi bagian penting dari NKRI. Sehingga memiliki tanggungjawab yang sama untuk mempertahankan keutuhan NKRI. Disinggung mengenai keberadaan ponpes di Kota Blitar, para pengasuhnya telah bersinergi dengan pemerintah daerah.
Sementara itu Zainul santri dari SMK 1 Islam Kota Blitar bertekad untuk giat belajar dan rajin di kegiatan ekstrakurikuler agar bisa mencetak prestasi, sehingga membanggakan orang tua.
Menandai puncak peringatan Hari Santri Nasional di Kota Blitar, inspektur upacara memukul gong dan menerbangkan ratusan balon berwarna merah putih, dengan diiringi grub rebana para santri dari Ponpes Nurul Ulum Kota Blitar.(ram)


TAG OPD

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar