Logo
images

Polsek Kepanjenkidul Petakan Personil, Amankan Pilkada Desember Mendatang

Blitar Kota - Selasa, (20/10/2020), Pelaksanaan Pilkada serentak rencananya akan berlangsung 9 Desember 2020. Sejumlah wilayah tengah melakukan persiapan agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan lancar meski ditengah pandemi covid-19. Satu diantaranya, Polsek Kepanjenkidul Kota Blitar yang saat ini tengah memetakan personil yang akan ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini telah dikonfirmasi oleh Agus Fauzi, Kapolsek Kecamatan Kepanjenkidul Selasa 20 Oktober 2020.

Agus mengatakan, saat ini pihaknya telah memetakan personilnya untuk ditempatkan ke TPS-TPS. Rencananya, Polsek Kepanjenkidul akan menggunakan metode 1-5-10, artinya 1 anggota akan mengawasi 5 TPS dibantu 10 linmas. Namun rencana ini masih dapat berubah seiring kebutuhan wilayah dimasing-masing Kelurahan. Hingga saat ini, Agus mengaku pihaknya terus melakukan koordinasi dengan anggota untuk mempersiapkan pengawasan saat Pemungutan Suara berlangsung. Agus menyebut, pihaknya akan fokus pada penertiban protokol kesehatan, hal ini lantaran Pilkada tahun ini berada di masa pandemi Covid-19.

“Untuk Kecamatan Kepanjenkidul kita ada pola 1-5-10, ada juga 1-5-8, yang pasti kita 1 anggota bertanggung jawab dengan 5 TPS diikuti dengan lintas Masyarakat. Kita juga fokus penertiban protokol kesehatan saat pelaksanaan pemungutan suara,”

Saat disinggung mengenai tugas disetiap TPS, Agus mengatakan polisi akan fokus pada keamanan jalannya pemungutan suara, termasuk mengawasi masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan. (Fix)



Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar