Logo
images

Polres Blitar Kota Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Libur Panjang

Blitar Kota - Selasa, (27/10/2020), Polres Blitar Kota menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Libur Panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang sudah ditetapkan selama 5 hari, mulai tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020. Kegiatan apel ini dilaksanakan di Aloon – aloon Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP. Leonard M. Sinambela mengatakan, Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Libur Panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan untuk mengecek kesiapan personil maupun peralatan dan kelengkapannya dalam mengantisipasi munculnya klaster baru di masa libur panjang, baik kegiatan bersifat preemtif, preventif maupun penegakan hukum melalui Operasi Yustisi. Selain itu, kegiatan ini merupakan kegiatan kolaboratif dari Pemerintah Kota Blitar, Polres Blitar Kota, Kodim 0808 Blitar dan Satpol PP Kota Blitar agar potensi pertambahan kasus positif Covid-19 tidak terjadi lonjakan di Kota Blitar.

Leonard menambahkan, tidak hanya pengamanan, kegiatan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Libur Panjang, nantinya juga memberikan pelayanan dan rasa nyaman kepada masyarakat Kota Blitar yang baru melaksanakan perjalanan dari luar Kota.

“Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Libur Panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan untuk mengecek kesiapan personil maupun peralatan dan kelengkapannya dalam mengantisipasi munculnya klaster baru di masa libur panjang, baik kegiatan bersifat preemtif, preventif maupun penegakan hukum melalui Operasi Yustisi,” jelas Leonard.

Sementara, Jumadi-Penjabat sementara (Pjs) Walikota Blitar mengatakan, kegiatan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Libur Panjang merupakan tindak lanjut Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) pada Kamis, 22 Oktober 2020 lalu. Kegiatan ini wujud sinergi Pemerintah Kota Blitar, Polres Blitar Kota,  Kodim 0808 Blitar dan Satpol PP Kota Blitar untuk antisipasi bertambahnya kasus positif Covid-19.

“Kegiatan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Libur Panjang merupakan tindak lanjut Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) pada Kamis, 22 Oktober 2020 lalu” jelas Jumadi.

Jumadi menambahkan, dari hasil tinjauan bersama tim gabungan TNI-Polri di beberapa titik baik fasilitas umum, sarana transportasi dan tempat wisata sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, walaupun ada beberapa yang perlu ditambah, seperti sarana tempat cuci tangan di lingkungan pasar dan tempat wisata. (Fan)


TAG Pemkot Blitar, ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar