Logo
images

Plt. Wali Kota Bersama Kemenag Sholat Shubuh Berkeliling

Blitar Kota - Satu bulan sekali, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Blitar melaksanakan program Sholat Subuh Berjamaah Keliling (Suling) yang dilaksanakan di Minggu pagi. Untuk tahun ini, setelah diawali di Masjid Nurul Iman Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar pada bulan Januari lalu, dilanjutkan Minggu pagi, (23/02/2020) berlangsung di Masjid Miftakhul Huda Perumahan Wisma Indah Kelurahan Kepanjenlor Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar.

Muhammad Solekan, Kepala Kemenag Kota Blitar dikonfirmasi Senin, (24/02/2020) mengatakan, dalam kegiatan yang dilaksanakan secara berkeliling untuk meningkatkan silaturohim dan mewujudkan sinergi antara Kemenag dengan instansi lain serta masyarakat. Secara bersama - sama mengikuti sholat subuh berjamaah. Dilanjutkan dengan kegiatan sosial berupa pembagian bantuan sembako untuk kaum duafa. Sebanyak 40 warga setempat yang mendapat bantuan berupa beras, minyak goreng dan kebutuhan pokok lain senilai Rp. 300 ribu.

”Program ini terus berjalan. Tidak hanya sholat subuh saja, namun juga ada pemberian bantuan untuk duafa, ” kata Solekan.

Dari rangkaian kegiatan sholat subuh berkeliling ini juga diisi dengan pengarahan dari Santoso, Plt. Wali Kota Blitar. Begitu pentingnya kegiatan silaturohim dan peningkatan ibadah seperti ini diharapkan sering dilakukan. Diantara hal penting yang disampaikan, optimalisasi zakat mal di masjid - masjid sebagai solusi dalam mengatasi segala problem kesehatan, pendidikan dan kebutuhan duafa yang lain. Jajaran Polres dan Polsek, Kodim dan Koramil serta Kecamatan dan Keluarahan dan Kantor Urusan Agama (KUA) setempat bersama warga melaksanakan serangkaian kegiatan ini. (Der)


TAG , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar