Logo
images

Pjs Wali Kota Blitar Ajak Pemuda Kota Blitar Menjunjung Persatuan NKRI

Blitar Kota - Selasa, (27/10/2020), Pemerintah Kota Blitar melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di GOR Soekarno Hatta Jl. Kalimantan Kota Blitar. Upacara ini diikuti oleh jajaran OPD yang ada di Kota Blitar, Mahasiswa dan Pelajar Kota Blitar.

Dengan tema "Bersatu dan Bangkit" Upacara ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Jumadi-Pjs Wali kota Blitar usai upacara mengatakan, di momen Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober ini diharapkan pemuda dapat menjadi pendobrak, dan penggerak perubahan dimasa-masa yang akan datang. Dalam amanatnya Jumadi berpesan agar pemuda Kota Blitar komitmen untuk menjunjung tinggi persatuan Negara Indonesia. Terlebih di era pandemi seperti sekarang ini, pemuda diharapkan dapat bersatu dan bergotong royong untuk menekan penyebaran covid-19. Jumadi menyebut, sejauh ini pemuda Kota Blitar telah berperan aktif dalam penanggulangan covid-19, seperti melakukan berbagai charity dan pembagian masker kepada warga Kota Blitar. Selain itu, Jumadi juga menambahkan peran pemuda juga harus diperhatikan di setiap pengambilan kebijakan, tidak hanya di lingkup Pemerintah Daerah, melainkan di Indonesia.

“Kita harapkan pemuda punya jiwa empati yang tinggi, partisipasi yang tinggi, dan tentu gotong-royong yang tinggi, sehingga dapat bersatu dan bangkit untuk segera kita menuju ke zona hijau.”

Dalam rangkaian upacara ini, Pjs Wali Kota Blitar menyerahkan bantuan uang pembinaan bagi pemuda pelopor, bantuan seragam dan kelengkapan organisasi kemasyarakatan pemuda, penyerahan penghargaan juara satu lomba senam cegah covid-19 perorangan dan grup kelompok umur 16-30 tahun. (fik)


TAG Pemkot Blitar, ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar