Logo
images

Persiapan New Normal di Pondok Pesantren Sukorejo

Blitar Kota - Sabtu, (06 /06/2020), Kecamatan Sukorejo melakukan kunjungan ke empat Pondok Pesantren yang ada diwilayah Kelurahan Sukorejo. Selain bersilaturahmi, kunjungan ini juga bertujuan untuk mengkomunikasikan persiapan menyambut kembalinya santri ke Pondok Pesantren.

Juyanto, Camat Sukorejo Kota Blitar mengatakan, ada tujuh Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Sukorejo. Dengan rincian empat di Kelurahan Sukorejo, dua di Kelurahan Pakunden, dan satu di Kelurahan Tanjungsari. Juyanto menyebut kunjungan Pondok Pesantren di Kelurahan Pakunden dan Tanjungsari akan dilakukan Selasa (09/06/2020). Menurut Juyanto, komunikasi dengan pondok pesantren harus dilakukan menjelang kembalinya santri, atau dimulainya kembali kegiatan santri di Pondok Pesantren. Sesuai arahan gugus tugas, kecamatan harus ikut mengawal pelaksanaan protokol kesehatan di pondok pesantren. Juyanto meminta, pendidikan di pondok pesantren tidak meninggalkan protokol kesehatan virus Corona, sehingga kesehatan santri dan keluarga pengasuh bisa terjamin.

“Rata-rata santri berasal dari Blitar Raya. Dari luar daerah ada namun tidak banyak. Mulai dari Jember, Probolinggo hingga Jakarta. Oleh karena itu, gugus tugas meminta agar kembalinya santri di pondok pesantren dilakukan bertahap,” tegas Juyanto, saat dikonfirmasi tim pemberitaan Mahardhika FM  

Juyanto menambahkan, mulai Minggu, (07/06/2020), pihaknya bersama tim gugus tugas akan melakukan penyemprotan disinfektan di pondok pesantren Kelurahan Sukorejo. (Kir)


TAG , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar