Logo
images

Perolehan PBB-P2 Kelurahan Rembang Kecamatan Sananwetan Capai 79

Blitar Kota - Persentase itu didapat dari hitungan kelurahan per akhir Agustus 2019, dari dua Petugas Juru Pungut (PJP) di Kelurahan Rembang.

Lurah Rembang, Suprabowo S.IP mengatakan, tahun 2019 ini di Kelurahan Klampok ada total 1150 Wajib Pajak yang harus menuntaskan kewajibannya. Masuk Bulan September 2019, sekitar 909 warga sudah memenuhi kewajibannya membayar PBB P2, sementara sisanya masih belum. Kebanyakan warga memilih membayar mendekati tanggal jatuh tempo, karena dipertengahan tahun anggaran keluarga masih dipakai untuk kebutuhan Hari Raya dan kebutuhan sekolah anak.

Pihaknya optimis tahun 2019 capaian PBB P2 Kelurahan Rembang bisa mencapai 100% seperti tahun lalu, karena jika dilihat dari ritme dan alur pembayaran warga hampir sama. Saat ini pihaknya masih fokus melakukan sosialisasi, baik sosialisasi berbasis kelompok, maupun sosialisasi mobil keliling yang diakomodir Kecamatan Sananwetan.

“Kita optimis sampai akhir September 2019 selesai, karena hasil kunjungan mayoritas kekurangan sepakat dibayar di jelang tanggal batas akhir,”Jelas Suprabowo saat dihubungi reporter di kantornya, Rabu (11/09/2019) pagi

Saat ini Kelurahan Rembang melalui PJP, sedang berkoordinasi dengan sekitar 151 warga Kelurahan Klampok yang belum menuntaskan kewajiban PBB P2 nya.(Yud)


TAG , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar