Logo
images

Pengisian Kios Stadion Supriadi Kota Blitar Dilakukan Secara Bertahap.

Blitar Kota - Kios Stadion Supriadi mulai beroperasi setelah Pemerintah Kota merelokasi pedagang kaki lima timur Alun-alun Kota Blitar ke kios-kios tersebut. Sebanyak 24 kios sisi selatan sudah terisi, sedangkan kios sisi utara masih menunggu kebijakan baru.

Juari, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Blitar, Selasa 28 Juli 2020 mengatakan, pengisian kios di Stadion Supriadi ini memang dilakukan bertahap. Saat ini masih pedagang eks Jl. Merapi yang menempati sisi selatan, sedangkan sisi utara masih menunggu pendataan dan pembahasan lebih lanjut dari pimpinan. Juari menjelaskan wewenangnya hanya sebagai penyedia tempat, sedangkan pendataan PKL menjadi tanggung jawab OPD yang menaungi. Disamping itu, saat ini pihaknya juga akan melakukan pembenahan beberapa sarana prasarana kios sisi utara. Jika sudah clear, akan segera dikoordinasikan dengan OPD terkait dan dilaporkan ke Wali Kota Blitar.

“Terdapat 25 kios kosong disebelah utara Stadion Supriadi. Sedangkan disisi selatan, sebanyak 24 kios sudah terisi oleh eks pedagang Jl. Merapai Alun-aluh” kata Juari.        

Sementara itu, Pemerintah Kota Blitar secara resmi relokasi PKL Jl. Merapi ke kios Stadion Supriadi, Selasa 28 Juli 2020. Pemindahan ini sepenuhnya ditanggung Pemerintah Kota, pedagang hanya berkewajiban membayar biaya sewa Rp. 200.000 perbulan. (Kir)


TAG ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar