Logo
images

Pendaftar Jalur Prestasi PPDB SMP di Kota Blitar Membludak

Blitar Kota - Dari kuota 29 siswa berprestasi, pendaftar di SMPN 1 Kota Blitar bahkan tembus 104 anak lebih. Sementara dari kuota 32 siswa berprestasi, pendaftar di SMPN 3 Kota Blitar bisa tembus 50 anak lebih.

Priyo Suhartono, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar saat dihubungi Kamis, (27/02/2020) pagi mengatakan, untuk SMPN 1 Kota Blitar, tahun ini membuka jalur prestasi akademik seperti OSN dan mata pelajaran serta non akademik seperti tari, olah raga, lukis, musik dan baca Al Quran, dengan kuota 29 siswa. Rinciannya, 4 siswa jalur akademik dan 25 siswa dari jalur non akademis, khusus Hafidz disediakan dua kuota. Sampai 26 Februari 2020 siang, 60 anak sudah mendaftar jalur prestasi akademik dan 44 anak mendaftar di jalur non akademis.

Khusus untuk SMPN 3 Kota Blitar, tahun ini hanya membuka jalur prestasi untuk jalur non akademik saja dengan kuota 32 siswa. Untuk rincian prestasi non akademik hampir sama dengan SMPN 1 Kota Blitar, mulai dari prestasi seni, olah raga, musik dan agama. Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB jalur prestasi jenjang SMP di Kota Blitar sudah dimulai sejak 24 Februari sampai 26 Februari 2020 dan proses pendaftaran diserahkan ke masing - masing sekolah.

“Saat ini sudah ditutup, peminatnya membludak, kita apresiasi, tapi memang kuotanya tidak banyak, semoga yang lolos yang terbaik. ” Jelas Priyo.

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan Kota Blitar menetapkan empat jalur PPDB SMP 2020 - 2021. Diantaranya jalur zonasi, jalur afirmasi atau siswa tidak mampu, jalur pindah orang tua dan jalur prestasi. (Yud)


TAG , , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar