Logo
images

Pemkot Blitar Upayakan yang Terbaik pada Gelaran BEN Carnival 2022

Pemkot Blitar Upayak

Kota Blitar - Pemkot Blitar terus mematangkan persiapan Blitar Ethnic National (BEN) Carnival, yang rencananya diselenggarakan 27 Agustus mendatang. Koordinasi bersama jajaran terkait terus dilakukan, mulai dari menggodok tema hingga teknis pelaksanaan kegiatan, Selasa (09/08/2022).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Blitar, Edi Wasono sekaligus Ketua Panitia BEN Carnival, mengatakan bahwa terdapat sekitar lima puluhan peserta yang akan mengikuti BEN Carnival 2022. Peserta tersebut terdiri dari kategori OPD, instansi, SMP-SMA dan lain-lain. Ia juga menuturkan bahwa, panitia BEN Carnival 2022 juga sudah membagikan tema pada setiap kategori peserta yaitu tentang kebudayaan daerah yang ada di Indonesia.

"Untuk jumlah personil dari masing-masing peserta kami batasi minimal 17 orang dan maksimal 25 orang. Kita juga terus tekankan agar BEN Carnival 2022 benar-benar bisa menyuguhkan hiburan yang menarik untuk masyarakat," ujarnya.

Edy menegaskan bahwa kegiatan ini tetap dapat disaksikan oleh seluruh lapisan masyarakat. Sebab, BEN Carnival 2022 menjadi momentum untuk mengajak masyarakat bangkit dan menggelorakan jiwa patriotisme. 

Pihak panitia telah menyediakan dua area yang dapat dikunjungi masyarakat untuk menikmati gelaran BEN Carnival 2022. Pertama, area depan kantor DPRD hingga SMPN 1 Kota Blitar yang dikhususkan bagi tamu VIP atau tamu undangan. Area kedua meliputi depan kantor Kodim 0808 sampai depan kantor Wali Kota Blitar, yang dapat diikuti oleh siapapun secara gratis.

Sementara itu, terkait kabar mengenai tiket VIP yang beredar tidaklah benar. Pihak panitia tidak memungut biaya ticketing apapun. Area VIP hanya diperuntukkan bagi tamu undangan.

BEN Carnival 2022 merupakan gebrakan baru dari Pemerintah Kota Blitar dalam memeriahkan HUT ke-77 RI. Di tahun-tahun sebelumnya, agenda serupa dikemas melalui Pawai Kebangsaan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. (Kir)

an yang Terbaik pada Gelaran BEN Carnival 2022



Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar