Logo
images

Pemkot Blitar Undang Korban Akibat Kerusuhan Supporter Sepak Bola

Blitar Kota - Rabu, (26/02/2020), Pemerintah Kota Blitar melalui Bakesbangpol dan PBD mengundang masyarakat terdampak kerusuhan supporter sepak bola saat laga Semifinal Piala Gubernur 2020 di Stadion Supriadi. Setidaknya terdapat 52 masyarakat yang datang dalam undangan kali ini. Dihadiri pula oleh Plt. Wali Kota Blitar dan Kapolres Blitar Kota.

Drs H Santoso M.Pd, Plt. Wali Kota Blitar dalam kesempatan ini menyampaikan kepastian penyaluran ganti rugi dari Pemprov Jawa Timur. Rencananya akan dilakukan minggu depan, karena saat ini masih dalam proses pencairan dari Pemprov. Pemkot Blitar sudah mengajukan hasil pendataan kerugian yang dialami masyarakat senilai 220 juta 280 ribu rupiah. Santoso tidak bisa merinci berapa nominal yang akan diterima masing - masing korban, namun yang jelas nilainya akan disesuaikan dengan kerusakan.

“Kami upayakan minggu depan sudah beres, sekarang masih proses pencairan dari Pemerintah Provinsi. Nanti akan kita serahkan tunai, ” tegas Santoso.

Senada dengan Santoso, AKBP Leonard M. Sinambela, Kapolres Blitar Kota mengatakan, finalisasi data masyarakat yang terdampak peristiwa kerusuhan supporter sudah dilakukan termasuk kendaraan roda dua yang terbakar. Saat ini kendaraan motor yang rusak tengah diamankan di Mapolres Blitar Kota untuk kepentingan penyidikan dan penyelidikan.

“Sebagian ada yang sudah mengurus, sebagian belum. Rata - rata pemilik motor ini dari luar Kota Blitar ya, ” jelas Leonard.

Dalam kesempatan ini, baik Plt. Wali Kota Blitar ataupun Kapolres Blitar Kota memastikan bahwa kondusifitas wilayah sudah terjaga. Masyarakat terdampak diminta tidak khawatir dan menunggu undangan Pemkot untuk menerima bantuan ganti rugi. (Kir)


TAG , , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar