Logo
images

Pemkot Blitar Siapkan Anggaran 6 Milliar Rupiah Untuk Gaji CPNS Formasi 2019

Blitar Kota - Tahun ini Pemerintah Kota Blitar menyiapkan anggaran sebesar 6 milliar rupiah, untuk memenuhi gaji Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil rekrutmen tahun 2019.

Widodo Saptono Johanes, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar mengatakan, alokasi gaji CPNS ini masuk dalam APBD 2020. Itu bukan termasuk Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), karena CPNS hanya berhak menerima gaji. TPP baru diterima setelah CPNS dilantik menjadi PNS. Sementara itu, gaji CPNS 2019 akan diberikan setelah mereka mendapat surat keputusan pengangkatan sebagai CPNS, mengingat proses prekrutan saat ini masih berlangsung. CPNS juga harus menerima surat tugas pelaksanaan pekerjaan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terlebih dahulu.

Widodo menegaskan, total penerimaannya gaji untuk CPNAS ini sebanyak 14 kali dalam setahun. Dengan tambahan gaji 13 dan tunjangan hari raya.

“Kalau sudah menerima SK CPNS dan surat tugas dari BKD, mereka berhak mendapatkan gaji. Gaji untuk CPNS juga sebanyak 14 kali dalam setahun. Yaitu ada gaji 13 dan tunjang hari raya,” ujar Widodo.

Sementara itu, dalam perekrutan CPNS 2019, Kota Blitar menerima jatah kuota sebanyak 198 formasi. Dengan rincian tenaga pendidikan 100 formasi, tenaga teknis 66 formasi, dan tenaga kesehatan sebanyak 32 formasi. Sebanyak 5.395 pendaftar sudah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan bagi yang lolos selutnya akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). (Kir)



Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar