Logo
images

Pemkot Blitar Himbau Warga Waspada Cuaca Buruk

Blitar Kota - Penerapan kewaspadaan dini di tingkat keluarga, lingkungan sampai wilayah diperlukan untuk mengurangi potensi kerugian, baik harta benda maupun korban jiwa.

Hakim Sisworo, Kepala Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar saat ditemui di kantornya, Rabu, (26/02/2020) siang mengatakan, dari data perkiraan cuaca yang diterima Pusdalops PB Kota Blitar yang bersumber dari BMKG, setiap hari di Kota Blitar terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan masuk kategori ekstrim, karena disertai kilat dan angin kencang. Selain itu, hujan jenis ini berpotensi menyebabkan pohon tumbang yang beresiko membahayakan warga dan bangunan sekitar, termasuk longsor dan genangan air.

Bakesbangpol dan PBD saat ini sudah berkoordinasi dengan seluruh lurah di Kota Blitar dan tokoh masyarakat untuk pemecahan masalah termasuk Polres Blitar Kota, Dinas PUPR, Dinas Sosial, DLH, Dishub / Satpol PP / UPT Damkar dan PLN, terkait upaya mengatasi masalah ketika hujan deras berlangsung / termasuk akibat yang ditimbulkan. Tujuannya agar masalah segera bisa diatasi, sehingga aktifitas dan kegiatan warga tidak terkendala dengan cuaca.

“Kita terus berkoordinasi dengan lurah, info dari BMKG sudah jelas, cuaca ekstrim terjadi di seluruh Jatim, termasuk Kota Blitar. ” Ujar Hakim.

Evakuasi dan penanganan secara cepat dan tepat serta kaji kerusakan dan penanganan darurat terus dilakukan, untuk menekan kerugian yang ditimbulkan cuaca buruk di Kota Blitar. (Yud)


TAG , , , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar