Logo
images

Pemkot Blitar Gelar Sosialisasi Perda Tentang Penataan dan Pembinaan Pedagang Kaki Lima

Blitar Kota - Tujuan acara digelar untuk memberi pemahaman dan penjelasan terkait aturan penataan pedagang kaki lima, agar ketertiban dan estetika kota terjaga.

Drs. Hermansyah Permadi M. Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kota Blitar saat ditemui di Kantor Satpol PP, Kamis, (27/02/2020) pagi mengatakan, Pemkot Blitar melalui Satpol PP ingin membuka wawasan ke seluruh pedagang kaki lima terkait aturan yang diperbolehkan dan dilarang ketika mereka berjualan. Selain itu juga agar secara pribadi, masing - masing pedagang kaki lima mau mendukung upaya Pemkot Blitar dalam mejaga ketertiban, sehingga Kota Blitar jauh dari kesan kumuh dan estetika kota lebih indah dan rapi.

Di sosialisasi kali ini selain dijelaskan zona hijau, zona merah dan zona hitam pedagang kaki lima juga di tekankan syarat apa saja yang harus dilakukan pedagang kaki lima sebelum dan sesudah berjualan. Penekanan ini penting agar seluruh pedagang lebih memberi manfaat ke warga lain dengan jualannya, bukan malah merepotkan warga lain karena lokasi dan limbah pedagang kaki lima yang tidak diurus.

“Kita ingin berkomunikasi dengan seluruh PKL, terkait komitmen untuk mentaati aturan dan ketentuan yang ada, jadi ada simbiosis mutualisme antara Pemkot dengan PKL. ” Ujar Hermansyah.

Kamis, (27/02/2020) pagi, bertempat di Aula, Satpol PP Kota Blitar menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2008 Tentang Penataan dan Pembinaan Pedagang Kaki Lima Beserta Peraturan Pelaksanaannya. Acara diikuti 100 pedagang kaki lima dengan Narasumber Neny Farida S. E, Kabid Pelayanan Perijinan Dinas PMTK dan PTSP Kota Blitar. Acara dibuka langsung Hermansyah Permadi M. Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Blitar. (Yud)


TAG , , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar