Logo
images

Pemkot Blitar Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Uji Kompetensi Baca Tulis Al - Quran

Blitar Kota - Tujuan sosialisasi digelar untuk memberi pemahaman sekaligus bekal ke penguji yang telah lolos seleksi terkait kegiatan uji kompetensi yang digelar Pemkot Blitar melalui Dinas Pendidikan.

Muhammad Salim, S.E, Kepala Sub Bagian Mental Dan Spiritual Sekretariat Daerah Kota Blitar saat ditemui di Ruang Sasana Praja, Rabu, (26/02/2020) siang mengatakan, sosialisasi ini digelar sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 5 Tahun 2018 yang isinya mewajibkan seluruh siswa yang lulus SD - MI yang akan melanjutkan ke SMP di Kota Blitar wajib memiliki sertifikat Uji Kompetensi Baca Tulis Al - Quran. Materi yang disampaikan kali ini seputar teknis pelaksanaan uji kompetensi, sistem penilaian, materi dan bobot uji kompetensi.

Khusus untuk tahun ini, Uji Kompetensi Baca Tulis Al Quran dalam rangka Penyelenggaraan PPDB SMP di Kota Blitar menjadi tanggung jawab Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ). Ada 80 penguji yang lolos seleksi test kompetensi, mereka merupakan guru mengaji setingkat TPA atau TPQ atau lembaga diluar lembaga sekolah atau umum.

“Ini masih tahap awal jelang uji kompetensi, karena setelah ini ada Bimtek agar seluruh penguji memahami teknis pelaksanaannya. ” Ujar Salim.

Rabu, (26/02/2020) siang, bertempat di Ruang Sasana Praja, Pemkot Blitar menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Uji Kompetensi Baca Tulis Al - Quran dalam rangka Penyelenggaraan PPDB SMP di Kota Blitar tahun 2020. Acara diikuti 80 penguji yang sudah lolos seleksi dengan pemateri Kepala Kemenag Kota Blitar. (Yud)


TAG , , , , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar