Logo
images

Pemkot Blitar Anggarkan Dana 4 Milliar Lebih Untuk Intensif Guru Ngaji dan Minggu

Blitar Kota - Senin, (02/03/2020), Pemerintah Kota Blitar melakukan pembinaan dan sosialisasi teknis persiapan pembayaran jasa partisipasi masyarakat jasa pelayanan secara non tunai, guru ngaji dan minggu. Pembayaran jasa partisipasi masyrakat jasa pelayanan atau intensif non tunai, guru ngaji dan minggu Kota Blitar, disalurkan setiap 3 bulan sekali. Tahun ini, Pemerintah Kota Blitar telah menganggarkan dana sebesar 4,048 milliar rupiah, untuk mencukupi intensif guru ngaji dan minggu.

Subandi, Kepala Bagian Perekonomian dan Kesra, Sekretariat Daerah Kota Blitar mengatakan, intensif ini sebagai bentuk perhatian kepada guru ngaji dan minggu, yang secara suka rela telah membantu mewujudkan masyarakat religus, sesuai visi-misi Pemerintah Kota. Besaran intensif yang diberikan setiap bulanya sebesar 200.000 rupiah. Penyalurannya dilakukan 3 bulan sekali, agar nominalnya lebih besar dan bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan guru ngaji dan minggu Kota Blitar. Subandi menjelaskan, intensif triwulan pertama tahun 2020, akan disalurkan awal April nanti. Saat ini, guru ngaji dan minggu diminta untuk melengkapi administrasi pencairan intensif, mulai dari absensi dan sebagainya.

“Karena bulan ke tiga ini juga masih berjalan, jadi baru kita salurkan April nanti. Kita berikan watku bagi penerima untuk menyiapkan beberapa persyaratan pencairan, seperti absensi itu wajib, kemudian rekening untuk yang baru,” kata Subandi.

Subandi menyebut, guru ngaji yang berhak atas intensif Pemerintah Kota Blitar mencapai 1.512 orang. Sementara guru minggu, untuk pelayanan di gereja, wihara, dan klentheng sebanyak 175 orang. (Kir)



Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar