Logo
images

Pemkot, Bagikan Kursi Roda dan Alat Penyangga Tubuh Untuk Disabilitas

Blitar Kota - Rabu,(05/08/2020) Sebagai upaya meringankan beban masyarakat penyandang disabilitas di Kota Blitar Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Sosial Kota Blitar menyalurkan bantuan sosial berupa kursi roda dan alat penyangga tubuh kepada penyandang disabilitas di Kota Blitar.

Priyo Istanto, Kepala Dinas Sosial Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, bentuk kepedulian Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Sosial Kota Blitar kali ini membagikan bantuan berupa kursi roda dan alat penyangga tubuh. Program Bantuan ini merupakan usulan dari beberapa kelurahan dan Kecamatan di Kota Blitar. Terdapat 434 penyandang disabilitas yang menerima bantuan ini.

 

"Pembagian Kursi Roda dan Alat Penyangga Tubuh untuk penyandang disabilitas ini merupakan kepedulian Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Sosial Kota Blitar, pemberian ini diharapkan untuk memudahkan kaum disabilitas untuk melakukan aktifitas sehari - hari," Jelas Priyo Istanto. 

 

Sementara itu, Santoso Wali Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, terdapat 6 titik penyaluran bantuan penyandang disabilitas. Yang mana dalam penyaluranya dilakukan secara door to door oleh Kelurahan dan Kecamatan di Kota Blitar. Santoso beraharap, alat bantu yang diberikan kepada penyandang disabilitas di Kota Blitar yang diberikan oleh Pemerintah Kota Blitar dapat meringankan beban masyarakat penyandang disabilitas.

 

 

 

"Dalam penyaluran kursi rodan dan penyangga tubuh ini dilakukan di 6 titik penyaluran. penyaluran ini dilakukan secara door to door oleh kelurahan dan kecamatan di Kota Blitar," Jelas Santoso. 

Bantuan kepada penyandang disabilitas ini diserahkan secara simbolis di 6 kelurahan Kota Blitar.  Diantaranya Kelurahan Karangtengah, Kelurahan Tlumpu dan Kelurahan Tanggung. (Fan)



Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar