Logo
images

Pembangunan Fasilitas di Gedung Kesenian Ditargetkan Selesai Desember 2019

Blitar Kota - Pembangunan beberapa fasilitas Gedung Kesenian Kota Blitar sudah mulai dikerjakan. Sesuai pengamatan reporter, di area Gedung Kesenian sudah mulai dibangun pondasn.

Menanggapi hal itu, Tri Iman Prasetyono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar mengatakan beberapa fasilitas yang akan dibangun di Gedung Kesenian meliputi, gapura masuk, mushola, pendopo, dan foodcourt. Tri Iman menyebut, pengerjaan proyek ini diawali dengan pembangunan pondasi gapura. Sisanya akan dibangun secara bertahap disisa akhir 2019.

Tri Iman menegaskan, untuk memenuhi fasilitas Gedung Kesenian ini, Pemerintah Kota menggelontorkan dana 4,7 milliar rupiah. Namun dari hasil lelang, dana yang dibutuhkan sekitar 3,7 milliar rupiah. Dana ini tidak hanya untuk pembangunan fisik fasilitas Gedung Kesenian, namun juga melengkapi sarana prasana di dalam gedung. Mulai dari sound system, peredam, dan penambahan jaringan listrik.

“Kemarin hasil kita lelang itu, dananya 3,7 milliar rupiah.  Proyek ini harus selesai Desember nanti,” kata Tri Iman.

Sementara itu, meski fasilitas umum belum sempurna, namun Gedung Kesenian sudah sering dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan kesenian dan kebudayaan Kota Blitar, misalnya pemilihan Kang Mas Diajeng Cilik 2019, lomba Mocopat 2019, dan lian-lain. (Kir)


TAG ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar