Logo
images

Pelaksanaan Program RT Keren Non Fisik Kelurahan Kauman Capai 100

Kota Blitar - Pelaksanaan program RT Keren di Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar terus berproses baik pembangunan fisik atau non fisik.

Lurah Kauman, Muhammad Salim (05/07/2022) membenarkan jika sektor pembangunan non fisik di wilayahnya sudah mencapai 100%. Sementara untuk pelaksanaan pembangunan sektor fisik sudah melakukan pengajuan pada termin 1 dan pelaksanaannya masih 30%.

Menurut Salim rendahnya realisasi pembangunan fisik di kelurahan ini disebabkan beberapa kendala. Salah satunya pergantian rekening proyek. Rencana awal sudah diajukan pemasangan paving namun lokasi tersebut sudah di rabat dan kondisinya sudah rusak. Maka pengajuannya harus diganti dengan pemeliharaan. Pelaksanaannya harus menunggu perubahan APBD 2022.

"Kalau yang fisiknya kemarin terkendala pada saat awal pencantuman rekening yang tidak match. Misalnya pemasangan paving, ternyata di bawahnya sudah ada rabat yang rusak. Nantinya akan diganti dengan pemeliharaan, akhirnya jadi digeser PAK," ujar Salim.

Salim menambahkan pembangunan non fisik yang sudah dilaksanakan di Kelurahan Kauman diantaranya pelatihan digital marketing, membuat pot, membuat kue, serta beberapa penyuluhan lainya. Mulai dari pentingnya menjaga air bersih, pencegahan penyebaran nyamuk, hingga pencegahan kejadian kebakaran. (sur)



Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar