Logo
images

Pasca Bencana Puting Beliung, Masing-Masing Kelurahan Diharap Segera laporkan Data Ke Satlak

BLITAR - Terkait dengan terjadinya bencana angin puting beliung yang terjadi di Kota Blitar, Jum’at sore (06/01), sekitar pukul 14.30 WIB Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di Kota Blitar langsung melakukan tindakan.
Drs. Handoko Suhandrito, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbang Pol PBD) Kota Blitar pada Senin (09/01), menyebutkan bahwa setelah kejadian itu, bersama pihak terkait langsung melakukan kunjungan ke lokasi kejadian dan mengevakuasi korban. Selain dari pihak Bakesbang Pol PBD, juga dari pihak koramil, kepolisian, termasuk dengan masyarakat setempat di titik-titik lokasi korban puting beliung. Menurutnya, cukup banyak imbas dari bencana puting beliung. Seperti di wilayah Kelurahan Sukorejo ada 26 rumah korban puting beliung, termasuk rumah yang tertimpa pohon. Di Kelurahan Bendogerit ada satu rumah, Gedok 1 rumah, Kelurahan Tanggung sekitar 3 rumah dan Tanjungsari 1 rumah. Karena tidak hanya pohon tumbang di jalan, seperti di Jalan Masjid, Jalan Mastrip dan beberapa tempat yang lain, juga ada rumah yang atapnya rusak tertiup angin dan tertimpa pohon. Satu diantara rumah yang menjadi korban puting beliung adalah rumah milik Kepala Bakesbang Pol PBD Kota Blitar.
Handoko menambahkan, karena hingga hari Senin (09/01), belum semua kelurahan mengirim data warganya yang terkena bencana, diharapkan dari kelurahan-kelurahan segera mengirim data ke Ketua Satuan Pelaksana (Satlak), dalam hal ini Walikota Blitar. Dengan tembusan ke Bakesbang Pol PBD dan Dinas Sosial, untuk penanganan lebih lanjut.(der)

TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar