Logo
images

Pasar Takjil Ramadhan Pindah Lokasi di Jalan Kenanga Kota Blitar

Kota Blitar - Kabar gembira untuk masyarakat Kota Blitar. Pasalnya tahun ini Pemerintah Kota Blitar kembali mengizinkan operasional Pasar Takjil selama Bulan Ramadhan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya Pasar Takjil Ramadhan digelar di Jalan Kenanga Kota Blitar. Sebelumnya, Pemerintah Kota Blitar menggelar pasar takjil di Jalan Ahmad Yani.


Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Blitar, Hakim Sisworo, menjelaskan,

“Berdasarkan arahan dari Polres dan Dinas Perhubungan Kota Blitar, nantinya pelaksanaan Pasar Takjil tidak lagi berada di sepanjang Jalan Ahmad Yani, namun beralih di sepanjang Jalan Kenanga Kota Blitar. Sebab, lokasi itu dinilai lebih strategis dan tidak begitu mengganggu lalu lintas,” tuturnya saat dikonfirmasi pada Kamis lalu (31/3/2022).


Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Blitar, selain penjual asli area tersebut, Disperdagin telah menyiapkan sekitar 80 pedagang untuk berjualan sore hari. Nantinya, seluruh pedagang juga akan diberikan tempat yang sudah ditata rapi untuk penyesuaian tempat tanpa mengabaikan protokol kesehatan.


Selain di Jalan Kenanga, Pasar Takjil juga akan berlangsung di halaman Pasar Legi Kota Blitar, sesuai kesepakatan para pedagang setempat. Harapannya dengan digelarnya kembali Pasar Takjil ini dapat membantu masyarakat Kota Blitar dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadhan.


Pasar Takjil ini telah berlangsung sejak awal Ramadhan, dan ditargetkan akan berakhir hingga bulan Ramadhan usai. (Fix)


TAG Pemkot Blitar, , , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar