Logo
images

Panwas Kepanjenkidul Adakan Bimtek Kepada Pengawas Pemilu Kelurahan

Blitar Kota - Senin, (26/10/2020), panwas Kecamatan kepanenkidul berikan bimbingan teknis atau bimtek kepada seluruh pengawas pilwali 2020, kegiatan ini dilakukan untuk menambah wawasan kepada pengawas kelurahan sehingga nantinya saat pilwali mereka sudah siap dengan pekerjaan yang dilakukan. Kegiatan pemberian bimbingan ini dilakukan di Aula Kecamatan Kepanjenkidul. 

Dalam acara ini pihak panwas kecamatan ingin menegaskan tugas utama Panwas Kelurahan agar nantinya bisa mengawal sekaligus mengawasi pergerakan data pemilih dari DP4 samapi dengan DPS hingga menjadi DPT. 

Ppit Supriyo Budi, Ketua Panwascam  mengatakan pihak pangawas kelurahan merupakan unjung tombak bagi panwas kecamatan karena panwas kelurahan harus mengetahui jumlah pemilih yang ada dikelurahan sehingga nantinya tidak ada DPT yang belum terdaftar sebagai pemilih pada pilawali 2020 dan jika nanti masih ditemukan warga yang belum terdaftar sebagai pemilih maka nantinya bisa langsung menambahkan pada data pemilih tambahan. 

"jika nanti masih ada yang belum terdaftar maka bisa langsung ditambahkan ke daftar pemilih," Jelas Ppit Supriyo.

Pipit berharap nantinya seluruh warga Kota Blitar yang sudah memiliki hak pilih tidak kehilangan hak pilihnya pada pilwali 2020. (Sur) 


TAG Pemkot Blitar, ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar