Logo
images

Meskipun Struktur Kelembagaan Akan Berubah, Namun Pelayanan PPID SKPD Tetap Berjalan

BLITAR - Penataan kelembagaan organisasi perangkat daerah di Pemkot Blitar, secara otomatis berimbas pada struktur personil di setiap SKPD. Karena beberapa SKPD juga berubah nomenklaturnya. Hal itu berpengaruh pada kepengurusan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) baik SKPD maupun PPID Pemerintah Kota Blitar.
Mujianto, S.Sos., M.Si Sekretaris PPID Pemerintah Kota Blitar pada Selasa (22/11), mengatakan bahwa meskipun terjadi perubahan organisasi, pelayanan PPID kepada masyarakat tidak boleh berhenti. Artinya sambil menanti proses pelantikan pejabat baru, PPID tetap menjalankan fungsinya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga setiap PPID tetap berkewajiban membuat daftar informasi publik. Sementara itu, berdasarkan hasil rapat evaluasi Senin (21/11), di Aula Dishubkominfo diketahui belum seluruh PPID SKPD di lingkup Pemkot Blitar aktif. Bahkan belum seluruh PPID SKPD memiliki meja layanan.
Lebih lanjut Mujianto menambahkan, untuk kelurahan dan UPTB atau UPT menjadi bagian dari PPID SKPD atau sebagai PPID pembantu. Semisal untuk lembaga sekolah, PPID nya berada di Dinas Pendidikan. Begitu juga kelurahan, PPID nya melekat di kecamatan.(ram)

TAG Ppid

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar