Logo
images

Manfaatkan Tanaman Mint, Kelurahan Pakunden Ciptakan Produk Infuse Water

Blitar Kota - Selasa, (06/10/2020), Keberadaan Kampung Berseri di RW 2 Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar mampu menyita perhatian masyarakat. Kampung Kreatif yang disebut dengan Kampung Mint Blitar (KMB) ini, hampir seluruh warganya mengoptimalkan lahan untuk menanam bunga, toga dan sayuran.

Iin Faristin, Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar mengatakan, pihaknya bersama warga RW 02 sepakat menanam mint berbagai jenis, sebagai tanaman unggulan guna menambah nilai hasil tanam dan lingkungan Kampung Berseri. Selain bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan, Kampung Mint Rw 02 Kelurahan Pakunden juga menjadi salah satu wahana edukasi bagi warga. Bahkan Iin mengaku, pihaknya telah menciptakan berbagai jenis minuman dari hasil inovasi bersama tim KWT. Salah satunya minuman jenis Infuse Water. Iin mengatakan sejauh ini pihaknya sudah menciptakan 6 jenis Infuse Water yang dijual dipasaran hingga instansi lokal Blitar.

 “Awal mula adanya Infuse Water kita langsung bikin, karena memang ini bagus untuk kesehatan. Kita ada 6 varian yang jadi unggulan ada si Biru, Ungu, Babypink, Coklat, Orange dan Fanta. Sejauh ini kita masih jual di lokal Blitar,” jelas Iin.

Sementara itu Pemerintah Kota Blitar telah membangun Ruang Terbuka Hijau di lahan eks Pasar Pahing dan Kantor Kelurahan Pakunden wilayah RW 2, sebagai bentuk dukungan program Kampung Mint Blitar (KMB) sebagai Daya Tarik wisata baru di Kota Blitar. (Fix)


TAG Pemkot Blitar, , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar