Logo
images

Lomba Menulis Buku tentang Kota Blitar bagi Masyarakat Umum

Blitar Kota - Memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 116 Kota Blitar pada 1 April mendatang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar menggelar lomba menulis buku nonfiksi tentang Kota Blitar.

“Lomba ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan ruang terhadap kemampuan literasi masyarakat agar kedepan bisa melahirkan penulis handal di Kota Blitar “ ungkap Pujiasih S.Sos., M.Eng., MSc., Kepala Bidang Perpustakaan Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar , saat dikonfirmasi melalui telepon ( 3/3 ).

Ia mengatakan lomba ini terbuka untuk umum sehingga semua masyarakat Blitar Raya atau bahkan yang berasal dari luar kota Blitar diperbolehkan mengikuti Lomba ini. Syaratnya dengan menyertakan kartu pelajar, kartu mahasiswa atau surat keterangan dari tempat kerja.

“Bagi yang mau ikut lomba ini peserta bebas memilih potensi yang ada di Kota Blitar. Contohnya seperti seni budaya, tokoh, kuliner ataupun pariwisata yang ada di Kota Blitar,“ tambahnya.

Secara teknis Puji menyebut peserta nanti membuat buku secara utuh dengan maksimal berisi 100 halaman yang terdiri dari daftar isi dan pokok bahasan tiap halaman. Peserta cukup mengirimkan soft copy ke alamat email perpustakaankotablitar@gmail.com.

Diharapkan dari lomba ini akan ada banyak potensi Kota Blitar yang tergali serta menambah khazanah literasi Kota Blitar yang nantinya akan menjadi rujukan penulisan ilmiah.

“Penekannya untuk para peserta bahwa penulisan buku non fiksi ini wajib untuk 1 tema saja dengan pembahasan yang lengkap dan mendalam, jadi tidak boleh dalam satu buku berisi bermacam-macam bahasan, “ imbuh Puji.

Pelaksanaan lomba dimulai sejak 1 Maret 2022 hingga 31 Mei 2022. Hasilnya akan diambil 3 orang pemenang yang akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piagam penghargaan, dan piala. Selain itu Puji juga mengungkapkan semua peserta akan mendapatkan sertifikat elektronik dari Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar, dan naskah yang dianggap layak juga akan diterbitkan. ( Ica )


TAG , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar