Logo
images

Libur Panjang, Pjs Wali Kota Blitar Ajak Masyarakat Liburan Sehat

Blitar Kota - Selasa, (27/10/2020), Jelang libur panjang yang jatuh pada tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020, dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Maulid Nabi Muhammad SAW dan Cuti Bersama, Penjabat Sementara Wali Kota Blitar ajak masyarakat liburan sehat, aman dan nyaman. Hal ini tentu berdasarkan saat ini berada di era pandemik covid-19.

Pjs Wali Kota Blitar, Jumadi mengatakan, momen libur panjang ini diharapkan dapat menambah waktu berkumpul bersama dengan keluarga. Pihaknya mengingatkan jika libur selama 5 hari ini, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan aktivitas sehari-hari. Bahkan Jumadi mengajak kepada masyarakat untuk liburan sehat, aman dan nyaman dengan di rumah saja bersama keluarga. Hal ini tentu bertujuan menekan penyebaran covid-19 di Kota Blitar. Terlebih, selama masa libur panjang ini, pihaknya bersama tim satuan tugas penanganan covid-19 telah menyiapkan berbagai aturan untuk tetap menjaga Kota Blitar kondusif covid-19. Di antaranya dengan membentuk pos pantau, serta pelaksanaan operasi penertiban protokol kesehatan. Jumadi tidak ingin jika libur panjang ini menjadi klaster baru covid-19.

“Konsep besarnya adalah liburan aman, nyaman dan sehat. Tentunya dengan tetap di rumah. Kalaupun keluar catatannya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat ya.”

Sementara itu, untuk meningkatkan pengamanan selama masa libur panjang ini, Pemerintah Kota Blitar telah bekerja sama dengan TNI, Polri, Satpol PP dan satuan pengamanan tugas lainnya dalam menertibkan masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan. Peningkatan screening juga dilakukan di berbagai titik, salah satunya di perbatasan Kota. (fik)


TAG Pemkot Blitar, , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar