Logo
images

Layanan Blood-Jek PMI Dapatkan Respon Posistif Dari Warga

BLITAR - Pasca dilaunching walikota Blitar bertepatan dengan upacara Hari Perhubungan Nasional, (17/09) lalu, blood-jek milik PMI Kota Blitar mendapat respon positif dari sejumlah pihak. Kabianto Humas PMI Kota Blitar pada Selasa (24/10), menuturkan bahwa selama ini sudah banyak rumah sakit di Blitar Raya serta sejumlah warga yang memanfaatkan fasilitas ini. Bahkan menurutnya, saat ini pihak PMI telah membuat MoU berkaitan dengan penggunaan fasilitas blood-jek, dengan sejumlah rumah sakit di Kota Blitar, diantaranya Rumah Sakit Aminah, Syuhada Haji dan Ananda. 


Anto menjelaskan, setiap hari pihaknya selalu menerima permintaan untuk mengantarkan darah, dari sejumlah rumah sakit dan warga. Saat ini PMI Kota Blitar hanya memiliki 2 armada blood-jek. Namun dalam waktu dekat, pihaknya berencana untuk menambahnya lagi, mengingat aktifitas mobiling yang padat. Menurutnya, keberadaan blood-jek sangat membantu keluarga pasien. Karena cukup dengan menghubungi PMI, warga sudah bisa mendapatkan golongan darah yang diinginkan, tanpa meninggalkan pasien atau keluarga yang sedang sakit. Blood-jek PMI membuka layanan setiap hari, mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan warga secara gratis. 


Anto berharap, dengan adanya kemudahan ini, warga Blitar Raya dapat memanfaatkannya secara maksimal, untuk membantu keluarga yang sakit dan membutuhkan tranfusi darah.(vik)


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar