Logo
images

Lakukan Census Night, BPS Berhasil Mencacah 33 Tunawisma di Kota Blitar

Blitar Kota - Rabu, (16/09/2020) Setelah usai melakukan proses lapangan Sensus September sejak 1 hingga 15 September, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Blitar kembali melakukan Census Night untuk melengkapi data Sensus Penduduk September. Census Night dilakukan tanggal 15 September malam dan berakhir tanggal 16 September pagi.

Erny Fatma Setyoharini, Kepala BPS Kota Blitar mengatakan, Census Night ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia sebagai bentuk bagian dari Sensus Penduduk September. Census Night dimaksudkan untuk mencacah tunawisma dan penghuni jalanan diseluruh Indonesia. Untuk Kota Blitar, BPS telah memetakan beberapa lokasi untuk pelaksanaan Census Night. Diantaranya 14 titik, mulai dari Pasar Tradisional, Perempatan hingga Kolong Jembatan. Erny bersama petugas yang terdiri dari BPS, 3 orang koordinator kecamatan, dan 3 pendamping dari polsek dimasing-masing Kecamatan, berhasil mendata 33 tunawisma dalam Census Night ini. Selanjutnya data yang diperoleh akan diolah sesuai dengan ketentuan dan aturan, sebelum di rilis kepada masyarakat.

“kita lakukan semalam ya, dari jam 21.00 sampai pagi tadi jam 06.00. Kita berhasil mencacah 33 tunawisma bermacam-macam latar belakangnya. Setelah ini kita olah datanya. Mereka kita sensus karena bagaimanapun juga tetap warga penduduk Indonesia kan,” kata Erny.

Sementara saat disinggung mengenai sensus September yang dilakukan dengan mengunjungi kediaman warga Kota Blitar, Erny menuturkan telah menyelesaikan proses lapangan. Saat ini petugas akan mendatangi beberapa rumah warga untuk mengonfirmasi data, sebelum data diolah lebih lanjut. (Fix)


TAG Pemkot Blitar, , , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar