Logo
images

Kunjungi Kota Blitar, Bakorwil III Malang Ingin Mengeratkan Silaturahmi dan Sinergitas

Blitar Kota - Kunjungan Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Malang berlangsung di Kantor Walikota Blitar, Rabu, (15/01/2020). Rombongan yang terdiri dari Kepala Bakorwil didampingi istri dan staff diterima Plt. Wali kota Blitar bersama jajaran Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kota Blitar.

Syaiful Ulam, Kepala Bakorwil III Malang mengatakan, kunjungan kerja ini untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas. Sesusai dengan tugas kerja Bakorwil yang ditetapkan oleh Gubernur sebagai pengawas dan pembina Kota / Kabupaten Jawa Timur. Bukan hanya Kota Blitar, kunjungan kerja juga dilakukan di daerah yang masuk wilayah kerja Bakorwil III Malang, yaitu Kabupaten Blitar, Sidoarjo, Kota / Kabupaten Pasuruan, Kota Batu dan Kota / Kabupaten Malang. Dalam kesempatan ini, Syaiful mendengarkan beberapa program kerja Pemerintah Kota Blitar yang dinilai telah sesuai dengan yang diharapkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Secara bergilir kita juga mengunjungi daerah yang masuk dalam wilayah kerja Bakorwil III Malang. Artinya kita datang untuk koordinasi, mendengar laporan dari Kepala Daerah apa saja kendala yang dialami dalam melaksanakan program, ” kata Syaiful.

Sementara itu, Santoso, Plt. Wali kota Blitar menyambut positif kunjungan kerja dari Bakorwil III Malang karena memiliki tugas untuk mensinkronkan program di daerah dan pusat. Misalnya Perpers No. 20 Tahun 2019 tentang percepatan ekonomi di wilayah Indonesia. Santoso menyebut terdapat beberapa proyek strategis Jawa Timur diantaranya proyek lingkar wilis, gerbang kerto susilo dan jalur lintas selatan. Pihaknya berupaya untuk menghadirkan Program Pemerintah yang turut mendukung proyek - proyek tersebut. (Kir)


TAG , , , , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar