Logo
images

KPU Kota Blitar Siapkan Materi Debat Pilwali 2020 Yang Akan Memuat 7 Tema Strategis

Blitar Kota - Selasa, (13/10/2020), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar mulai mempersiapkan materi untuk debat Pilwali 2020. Nantinya ada 7 tema yang akan diangkat dalam debat Pilwali yang rencananya dilaksanakan tanggal 21 Oktober dan 25 November 2020.

Rangga Bisma Aditya, Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM mengatakan, kententuan tema materi sudah tertuang dalam PKPU No. 13 Tahun 2020. Menurut Rangga, secara umum materi yang diangkat terkait isu-isu strategis di Kota Blitar, terutama tentang kebijakan pasangan calon (paslon) jika menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar periode 2021 - 2025.

Rangga menegaskan nantinya debat paslon Pilwali 2020 dilakukan secara terbuka. Terdapat 6 tema penting yang akan diangkat dalam debat, diantaranya tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kota-kabupaten dan provinsi dengan nasional, serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kebangsaan.

“Kemudian terdapat satu lagi tema yang secara khusus disiapkan dalam debat Pilwali yaitu tentang kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian Covid-19,” kata Rangga.

Rangga menegaskan penyusunan materi debat Pilwali 2020 nantinya akan dilakukan oleh panelis. KPU Kota Blitar belum menunjuk secara resmi, namun panelis datang dari kalangan akademisi, tokoh masyarakat, dan tokoh professional di skala Jawa Timur. (Kir)


TAG Pemkot Blitar, ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar