Logo
images

KPU Kota Blitar Minta Masyarakat Tidak Resah Terkait Kabar Penundaan Pilkada 2020

Blitar Kota - Selasa, (27/10/2020), Kabar ditundanya pelaksanaan Pilkada 2020 hingga kini masih hangat diperbincangkan. Bahkan beberapa pihak menilai perdebatan penundaan Pilkada ini membuat masyarakat bingung, dan bisa berdampak terhadap menurunnya angka partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi. Namun demikian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar meminta agar masyarakat tidak resah, karena hingga kini belum ada informasi resmi dari KPU RI terkait penundaan Pilkada 2020.

Rangga Bisma Aditya-Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SMD, saat dikonfirmasi Selasa 27 Oktober 2020 mengatakan, tahapan Pilkada di Kota Blitar masih terus berjalan, artinya penundaan Pilkada yang banyak dibicarakan masyarakat itu tidak benar adanya. Kalau pun ada informasi yang berkembang di media sosial, itu masih pendapat beberapa tokoh saja.

Rangga menilai, Pilkada tahun ini sangat mungkin dilaksanakan karena sudah ada dasar hukumnya, agar tahapan Pilkada berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Di wilayahnya sendiri, tahapan Pilkada tetap dilakukan dengan melibatkan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“Tapi kalau akhirnya informasi pusat turun dan harus ditunda ya kita tetap mengikuti” kata Rangga.

Rangga menghimbau agar masyarakat tetap berperan aktif menyukseskan Pilkada di Kota Blitar. Pihaknya juga menganjurkan masyarakat mengikuti perkembangan informasi Pilkada melalui website atau media sosial resmi milik KPU Kota Blitar. (Kir)


TAG Pemkot Blitar, ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar