Logo
images

KPU Kota Blitar Kembali Verifikasi Berkas Pendaftaran Dua Bapaslon Pilwali 2020

Blitar Kota - Rabu, (16/09/2020) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar telah menerima berkas perbaikan bakal calon perseorangan (bapaslon) Pilwali 2020. Secara keseluruhan berkas yang diserahkan sudah lengkap dan sesuai dengan petunjuk, namun KPU Kota Blitar masih akan melakukan verifikasi berkas perbaikan tersebut.

Hernawan Miftakhul Khabib, Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis mengatakan, sebelumnya telah menyampaikan berkas pendaftaran perbaikan ke LO dan ketua tim kampanye dua bapaslon Pilwali 2020, yaitu Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto, dan Santoso-Tjutjuk Sunaryo. Khabib mengaku telah menerima berkas perbaikan bapaslon pada hari terakhir dari jadwal yang diberikan mulai tanggal 14 sampai 16 September 2020.

“KPU tetap melaksanakan perbaikan sampai 22 September 2020,” jelas Khabib.

Menurut Khabib secara umum berkas yang diserahkan bapaslon sudah sesuai ketentuan, namun terdapat salah satu berkas dari bapaslon Henry-Yasin yang hanya bisa diserahkan usai penetapan calon. Berkas itu adalah Surat Pengunduruan diri Yasin Hermanto sebagai anggota DPRD Kota Blitar. Yang mana Surat pengunduran diri itu baru bisa diajukan ke Gubernur lima hari setelah penetapan.

“Yang bersangkutan, wajib menyusulkan surat pengunduran diri dan surat keterangan bahwa SK pengunduran sedang diproses ke KPU maksimal lima hari setelah penetapan,” tegas Khabib.

Sementara itu, penetapan calon Pilwali 2020 akan diumumkan KPU Kota Blitar Rabu 23 September 2020. (Kir)


TAG Pemkot Blitar, ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar